Info :

Seperti yang sudah loe semua tahu, Toshiba tuh bukanlah Merk yang bisa loe anggap remeh, buktinya semua Laptop keluaran nie pabrik harganya pada mahal semua, emang sih harga gak akan menipu kalo sudah masalah kualitas yang dilihatnya….

Hello, Come back again with me.
Sekarang kita akan lanjutin materi yang reset-mereset laptop, nah untuk kali ini Laptop yang beruntung adalah………..Toshiba!!!
Seperti yang sudah loe semua tahu, Toshiba tuh bukanlah Merk yang bisa loe anggap remeh, buktinya semua Laptop keluaran nie pabrik harganya pada mahal semua, emang sih harga gak akan menipu kalo sudah masalah kualitas yang dilihatnya, eits tapi kita sekarang bukan buat ngebahas semua itu lho, tapi tentang mereset lah.
Nah sekedar buat ngingetin za reset laptop itu adalah mengembalikan setingan ke setingan standard semula dari pabriknya, jadi jangan lupa buat Seluruh data yang ada pada laptop mu ya biar gk nyesel nantinya gara-gara kehilangan data penting punyamu itu…hehehe..
OK Let’s Go to The Point ……
  • MISSION ONE
Laptop mu harus bebas dari perangkat lain, jadi cabut semua perangkat tambahan yang menempel di Laptop mu seperti printer, flasdrive, dan yang lainnya.  Setelah itu yakinkan semua aplikasi yang menyala untuk ditutup Ok.
Jika sudah, Tekan dan Tahan tombol power kira-kira 10 detik untuk mematikan Laptop mu dan pada waktu yang sama tekan dan tahan juga tombol angka 0 sampai laptop mu benar-benar mati.
  • MISSION TWO
Lepaskan tombol power tapi jangan lepaskan tombol angka 0, selanjutnya tekan 1 kali tombol power tanpa melepas tombol angka 0 yang di tekan sampai terdengar suara beep lepaskan tombol angka 0.
  • MISSION THREE
Ketika layar peringatan terbuka, silahkan untuk pilih option “Yes to continue with the system recovery” untuk memulai reset.
  • MISSION FOUR
Pada layar selanjutnya pilih option “Recovery of Factory Default Software”, klik Next
  • MISSION FIVE
Setelah itu pilih option “Recover to out-of-box state”, klik Next lagi.
Terakhir klik Next untuk memulai recovery

Nah itulah cara untuk membuat Laptop Toshiba kembali ke setingan awal pabrik, semoga bermanfaat untuk semuanya dan jika ada yang harus dikoreksi silahkan buat komentar🙂